Kamis, 15 Oktober 2009

ALQUR'AN + TAHAJJUD = WOW!!!

TAHAJJUD + QUR'AN = WOW!!

Setelah 2 posting saya membicarakan tentang tahajjud dan tentang bonus membaca Alqur'an, kali ini Brader & Sista akan merasa 'sangat terpukau' dengan 'kombinasi' diantara keduanya: tahajjud dengan Alqur'an.

Dan agar Brader & Sista merasa tenang, saya katakan, bahwa semua tulisan saya bersumber kok. Dan untuk yang kali ini, bersumber dari beberapa hadits di Musnad Imam Addarimiy, seorang ahli hadits, senior Imam Bukhari.

Yap, coba bayangkan bagaimanakah pahala yang akan didapatkan Brader & Sista jika diwaktu tahajjud...
* Membaca 10 ayat = Tidak ditulis sebagai orang yang lupa (dari Allah), ditulis sebagai golongan orang yang selalu shalat, juga dalam golongan orang yang selalu berdzikir.
* Membaca 50 ayat = tidak ditulis sebagai org yang lupa (dari Allah), juga ditulis dalam golongan orang-orang yang menjaga Alqur'an.
* Membaca 100 ayat = tidak ditulis sebagai orang yang lupa (dari Allah), juga ditulis dalam golongan ahli ibadah, juga orang yang beribadah semalam suntuk.
* Membaca 500-1000 ayat = mendapatkan pahala se-qinthar. Qinthar sendiri mempunyai beberapa arti: 12.000 pahala, atau 40.000 pahala, atau senilai emas sebesar gunung Tsur, atau (yang paling mencakup arti semua itu) qinthar adalah ukuran pahala yang lebih baik daripada dunia seisinya!

Wow! Tak terbayangkan..

Mungkin ada sebagian Brader & Sista yang bertanya, apakah ayat2 tersebut semua dibaca dalam shalat? Hohoho, tidak. Tahajjud tak harus shalat melulu. Membaca Alqur'an diwaktu tahajjud, pun termasuk ibadah malam tersebut. Jika Brader & Sista membaca ayat Alqur'an, didalam atau diluar shalat, dengan ukuran diatas, insyaAllah Brader & Sista akan mendapat semua yang telah disebut!

Tentu saja Brader & Sista tak harus langsung "gas pol rem blong" (istilah jawa: terlalu semangat) untuk mendapat pahala yang terbesar, dengan membaca sebanyak2nya. Yuppi, itu memang bagus. Tapi, bagi Brader & Sista yang baru memulai langkah, alangkah baiknya jika dilakukan sedikit demi sedikit terlebih dahulu, agar mudah menjadi terbiasa. Jika sudah terbiasa, baru Brader & Sista menambah 'ukuran'nya.

Dan dengan 'menu' diatas, sebenarnya secara tak langsung, Rasulullah memberi 'penawaran mudah' bagi mereka yang belum bisa beramal banyak. Maksudnya, secara tak langsung, terbesit kata disana, 'ayolah beribadah, meski hanya sedikit.'

Wow! Begitu indah Islam.. Hanya dengan sedikit amalan, kita mendapatkan pahala sangat banyak dan besar! Bagaimana jika kita beramal banyak? Bagaimana kelak bagi mereka yang mendapat ridloNya?

Yah. Semua itu kembali pada diri kita. Semoga kita semua diberiNya taufiq tuk selalu beramal baik. Semoga. insyaAllah...

(( Syawwal 25, 1430 H, Rabu Pagi ))

Tidak ada komentar:

Followers