Minggu, 18 Oktober 2009

Yang Perlu Kamu Siapin . . .

Dalam menggapai cita-cita,tentunya diperlukan adanya strategi yang matang. Lalu apa sa yah yang harus kita siapin?

@ TATA NIAT, karena bagaimapun juga segala cita-cita dan amal yang kita lakukan bergantung sekali dengan yang namanya niat. Baik itu cita-cita yang kita ingin terlaksana di dunia,atau nanti yang akan kita petik di akhirat. Mulai sekarang reparasi niat kamu kalo emang kamu rasa salah..

@ TINGGIKAN HIMMAH, coz tingginya determinasi merupakan support pertama yang jadi bekal dalam menggapai keinginan kita. (himmatur rijal,tahdimul jibal). Tingginya determinasi,mampu menghancurkan pegunungan.

@ BUATLAH SKALA PRIORITAS, istilah arabnya, al-aham fal aham, dahulukan mana yang lebih penting.

@ MANFAATKAN KESEMPATAN. Jika ada peluang emas yang membantu mewujudkan cita-citamu,manfaatkan dengan baik. Ingat, kalo angin yang berhembus kenceng sekalipun pasti ada berhentinya juga.

@ USAHA KERAS UNTUK MEWUJUDKANNYA. So jangan santai mulu. Orang yang punya hazm (pendirian kuat) pasti berusaha mewujudkan cita-citanya. Rintangan apapun diterjang,ga ada agenda menyerah. Sabar dan telaten menempuhnya.

@ TAWAKKAL, dalam arti menyerahkan hasil usaha kita tadi pada Alloh,disertai doa. Ini adalah unsur terpenting yang kudu kita perhatikan

@ JANGAN PUTUS ASA, meski dalam suatu kesempatan,usaha kita ada yang gagal,kita ga boleh nyerah,apalagi berhenti sama sekali. Anggap kegagalan sebagai cambuk semangat untuk jadi lebih baik..

PS : So,selamat berusaha menggapai cita-citamu,dan jangan lupa,iringi selalu dengan harapan dan doa pada-Nya =)

0 komentar:

Followers

Mbh