Jumat, 23 Oktober 2009

Manfaat Propolis

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh


Propolis atau Lem Lebah adalah suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu. Dikumpulkan oleh lebah dari pucuk daun-daun yang muda untuk kemudian dicampur dengan air liurnya, digunakan untuk menambal dan mensterilkan sarang. Propolis bersifat disinfektan (anti bakteri) yang membunuh semua kuman yang masuk ke sarang lebah. lebah meliputi sarangnya dengan propolis untuk melindungi semua yang ada didalam sarang tersebut dari serbuan kuman, virus, atau bakteri, misal: ratu lebah, telur, bayi lebah dan madu. Sifat disinfektan alami yang terkandung dalam propolis sangat ampuh dalam membunuh kuman, terbukti dengan ditemukannya seekor tikus dalam sarang lebah yang telah mati selama kurang lebih 5 tahun dalam keadaan tidak membusuk.

Kegunaan

Kegunaan Propolis bagi manusia adalah :

* Suplementasi; mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk membangun kekebalan tubuh dan mengaktifkan kelenjar Thymus. Zat-zat tersebut adalah :
o Semua vitamin kecuali vitamin K.
o Semua mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali Sulfur.
o 16 rantai Asam Amino Essensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
o Bioflavonoid, yaitu zat anti oksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.
* Pengobatan alami; mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Fungsi pengobatan meliputi hal-hal sebagai berikut :
o Sebagai antibiotik, antiviral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.
o Penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya : typhus, diare/muntaber dan sebagainya. Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.
o Penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya : demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.
o Penyakit yang berhubungan dengan jamur, misalnya : eksim, panu, keputihan, ketombe dan sebagainya.
o Anti peradangan (infeksi dan luka), misalnya : maag, luka luar, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, lebam, luka bakar dan sebagainya.
o Sebagai anti kanker dan mutagenesis sel, misalnya : kanker tumor, mium, kista dan sebagainya.
o Berfungsi untuk membersihkan pembuluh darah dan detoksifikasi atau pembuangan racun, misalnya : asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus dan sebagainya..


Pendapat Para Ahli

Berikut adalah pendapat para ahli tentang propolis dan kegunaan lain :

1. John Diamond MD; propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh.
2. Ray Kupinsel; propolis sebagai anti biotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping
3. Profesor Arnold Becket; propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
4. Russia Research Team (Tim Riset Rusia); Dalam propolis terdapat zat anti biotik alami dan anti viral, vitamin, asam amino, mineral yang sangat mujarab untuk penyakit mulut, tenggorokan.
5. Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospital Tiongkok); propolis berguna untuk penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk penyakit jantung.
6. Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991; dalam propolis terdapat zat CAPE yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.
7. Majalah anti biotik VP Kivalkina; propolis sangat efektif untuk infeksi tanpa batas kadaluwarsa.

Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh


Kunjungi website kami :

http://griyaalfathi.wordpress.com
http://griya-alfathi.indonetwork.co.id
Gaya hidup dan keadaan lingkungan kita yang tidak sehat dewasa ini semakin menunjang memburuknya sel-sel tubuh kita karena adanya berbagai polutan yang mencemari udara yang kita hirup, air yang kita minum dan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Padahal semua penyakit di era modern ini adalah akumulasi dari sel-sel yang lemah dan tidak sehat. Disinilah kita membutuhkan Propolis Gold.

Propolis Gold adalah satu-satunya makanan kesehatan dengan antibiotik alami yang terbuat dari air liur lebah dan ampuh mengobati berbagai jenis penyakit. Propolis sendiri merupakan salah satu komponen utama yang melindungi lebah dari virus dan bakteri. Dan sebagai raja dari 8 juta jenis serangga di dunia ini, hanya lebah yang imun dan tidak dapat dimusnahkan oleh bakteri.

Para lebah mengumpulkan komponen-komponen propolis dari berbagai jenis bunga dan dedaunan muda yang dicampur dengan air liur lebah dan lilin yang dibuat lebah saat membuat sarang. Diperkirakan dibutuhkan 20.000 lebah madu untuk dapat membuat 20 gram propolis setiap tahunnya.

Sebagai hasilnya campuran resin, lilin, minyak esensial, pollen (serbuk sari), berbagai mineral, asam amino dan bioflavonoid menjadi antibiotik alami bebas racun yang efektif melawan segala jenis bakteri, mikroba, virus dan jamur tanpa efek samping.

Propolis Gold yang kini telah dipatenkan produknya di Inggris telah melalui berbagai penelitian untuk mencapai tingkat kualitas yang tertinggi dan telah terbukti membantu meningkatkan kesehatan jutaan orang di seluruh dunia.

BUKTI PENELITIAN

* Pada tahun 1963, seekor tikus telah dijumpai mati di dalam sebuah sarang lebah dan selama 5 tahun tidak membusuk. Hal ini terjadi karena bangkai tikus diselimuti oleh propolis yang membuktikan bahwa sarang lebah yang mengandung propolis ini bebas bakteri dan virus.

*Tahun 1968, seorang peneliti Perancis bernama Dr. Remy Chauvint mengesahkan bahwa:
o Propolis mengandung mineral dan vitamin lengkap
o Propolis merupakan antibiotik alami
o 100% dapat membunuh bakteri dan virus
o Tidak ada efek samping dari penggunaannya

*Menurut kajian Leningrad Scientific Conference tentang Applicaltion of Apiculture (Pembudidayaan Lebah), Propolis sangat kaya akan vitamin A dan B1 dan setara dengan 500 bioflavonoid yang terkandung di dalam jeruk. propolis juga mengandung semua vitamin (kecuali vitamin K) dan 14 jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

KARUNIA ALLAH

Selain telah terbukti secara medis, keistimewaan lebah juga tercatat di dalam kitab suci. Di dalamnya disebutkan bahwa pada lebah terdapat suatu obat yang dapat menyembuhkan manusia. Oleh karena itu, kemampuan lebah menjadi penawar penyakit tidak perlu diragukan lagi.

Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit dan pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibuat manusia. Dan makanlah dari tiap-tiap macam buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu, yang telah dimudahkan untukmu."

Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang-orang yang memikirkan. (Surat an-Nahl: 68-69)


Harga Propolis Gold : Rp 125.000 disc.10% / grosir nego

http://griya-alfathi.indonetwork.or.id/1596724/propolis-gold.htm

KUALITAS PRODUK

Propolis berisi nutrisi bioflavonoid yang memperkuat dan menambah sistem kekebalan tubuh. Hasil penelitian lebih dari 500 ilmuwan yang telah mengedarkan dan menyebarkan hasil jurnal kesehatan ini ke seluruh dunia. Struktur dasar dari organ tubuh manusia adalah sel. Segala penyakit berhubungan dengan kelemahan dan sel-sel organ tubuh manusia yang rusak. Propolis Gold membantu proses pemulihan kondisi tubuh, memperkuat bagian sel dan struktur tubuh yang rusak melalui sistem kekebalan tubuh secara optimal.

* Propolis adalah produk yang larut dalam air, mengandung nutrisi tumbuh-tumbuhan 100%
* Tidak mengandung alkohol
* Propolis Gold adalah produk alami yang berkualitas tinggi
* Unsur bioflavonoid yang terdapat dalam propolis setara dengan 500 buah jeruk
* Produk ini adalah makanan kesehatan yang dilengkapi dengan antibiotik alami
* Produk Propolis Gold sudah dipatenkan di UK
* Sistem riset telah teruji dan diproduksi dengan kualitas yang tinggi
* Sistem penelitian yang berkesinambungan akan terus menambah kualitas produk
* Hasil riset membuktikan bahwa telah banyak orang yang berhasil atau telah merasakan manfaat produk ini
* Propolis gold adalah produk yang baik untuk dijual


PENGAKUAN INTERNASIONAL

Propolis Gold dengan 50% potensi dan kepekatan yang tinggi diproduksi dalam kondisi higienis yang sesuai dengan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan hukum produk makanan yang berlaku di UK dan aktivitas pabrik terbaik (GMP). Propolis Gold tidak mengandung unsur tidak menyehatkan dan berbahaya, tidak mengandung hormon antibiotik dan alkohol dan diakui oleh Asosiasi Pembuat Makanan Kesehatan Sedunia (HFMA) dan Lembaga Makanan Halal Sedunia (HFA).

Di Indonesia produk Propolis Gold telah terdaftar pada Badan POM dengan nomor pendaftaran:
POM SI. 024 603 861

PENGGUNAAN

Propolis Gold ampuh menyembuhkan penyakit seperti:

* sakit jantung / lemah jantung
* kanker
* darah tinggi / rendah
* kencing manis (Diabetes)
* migren
* kecanduan narkoba dan rokok
* pelangsingan tubuh
* kencing batu
* kencing tidak lancar
* sesak napas (asthma)
* keracunan
* kesuburan
* menyembuhkan luka
* batuk berdahak / kering
* menghilangkan stres dan keletihan
* rabies
* gagap
* radang tenggorokan
* kerontokan rambut
* sakit mata
* sengatan serangga dan gigitan binatang berbisa
* wasir / ambeien
* penyakit tulang / sendi
* penyakit kulit (gatal, kurap, kudis, panu)
* tumor otak
* demam
* sulit tidur (insomnia)
* liver
* pembesaran limfa
* maag
* pengentalan darah
* sinusitis dan berbagai penyakit lainnya


PETUNJUK PENGGUNAAN

Teteskan Propolis Gold ke dalam segelas air hangat dan aduk dengan sendok plastik atau kayu. JANGAN menggunakan gelas atau sendok yang terbuat dari besi/logam.
Propolis Gold dapat diminum bersama dengan obat-obatan lain jika dibutuhkan atau jika Anda berada di bawah pengobatan lainnya.

DOSIS yang dianjurkan

* Anak-anak : 1 - 3 tetes 2x sehari
* Dewasa : 4 - 5 tetes 2x sehari

Untuk pemakaian di luar tubuh

* Oleskan pada luka
* Untuk daerah sensitif kulit
campur 1 - 2 tetes dengan air secukupnya



PERHATIAN!
Tidak dianjurkan untuk wanita hamil,
bayi di bawah usia 2 tahun dan
manula di atas 70 tahun.


http://griya-alfathi.indonetwork.or.id/1596724/propolis-gold.htm

Tidak ada komentar:

Followers