Rabu, 21 Oktober 2009

THE POWER OF " SUPER MOTHER " ( IBU YANG SUPER )

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

B i s m i l l a h i r r a h m a a n i r r a h i i m,

Alhamdulillahirabbil ‘alamiin, segala pujian kita panjatkan kehadirat Allah SWT, sholawat serta salam semoga tercurah atas junjungan kita Rasulullah SAW, beserta keluarganya, para shahabatnya dan orang2 yang istiqomah dijalan-Nya.

Sahabat facebook fillah rahimakumullah, Kesuksesan seseorang disamping disebabkan factor Internal ( mempunyai Himmah / kemauan yang Kuat, pantang menyerah, tahan banting, tdk mudah putus asa, menjadikan kegagalan sebagai pelajaran terbaik untuk kesuksesan, terus berusaha sampai titik keringat terakhir dan sebagainya ), Tentunya ada juga factor eksternal yang turut menunjang keberhasilan / kesuksesan seseorang, dari sisi bimbingan, nasihat, dan motifasi biasanya akan mendominasi factor eksternal ini.

Kalau kita melihat keberhasilan dan kesuksesan dari orang yang sukses, baik dalam urusan Dunia maupun jua urusan akhirat, maka kadang kala kita lupa, bahwa seseorang itu berhasil, karena ternyata ada sesweorang yang sangat LUAAR BIASA dibelakang dia. Siapakah dia ? Biasanya dia adalah orang yang dekat dengan kita, yang kita mencintainya dan diapun mencintai kita.

Sahabat fillah siapakah dia ? Mereka adalah para wanita yang LUAR BIASA...yaitu para istri dan para ibunda tercinta. Sejarah telah mencatat bahwa dibalik kesuksesan para Nabi dan Para Rasul, dan juga para orang – orang sukses yang mereka bukan muslim sekalipun ada istri – istri yang hebat, ada ibunda yang perkasa. Didalam sirah Rasul dan para shahabat telah banyak kita ketahui, energi / power dari seorang wanita, baik dia sebagai seorang istri yang Qowwi ( Tangguh / kuat ) maupun sebagai seorang ibu yang dasyaat luaar biasa..^_^

Nah sahabat fillah, namun dalam kesempatan taushiah pembangkit semangat kali ini saya menukilkan tentang kisah seorang yg sebetulnya bukan muslim, tetapi semangatnya dalam mendidik anak – anaknya sehingga menjadi anak yg sukses, sangat patut dan layak untuk kita jadikan INSPIRASI dan MOTIVASI untuk menjadikan anak – anak kita ANAK yang SUPER.

Oleh karena itu sekali lagi cobalah ambil pelajaran dari kisah nyata ini. Semoga bisa memberi inspirasi buat kaum wanita khususnya, baik berperan sebagai seorang istri sekaligus sebagai ibu / calon ibu yang luaar biasa. Sahabat ternyata apabila diasah dan digali, ternyata seorang IBU mempunyai kekuatan yang luaar biasa. Selamat mengambil pelajaran dari kisah ini, semoga menjadi inspirasi, dan menjadi motivasi untuk menjadi SEORANG IBU YANG SUPER DUPER bagi anaknya sehingga sang anak bisa menjadi SUPER MAN atau pun SUPER GIRL ( baca : orang yang SUPER / SUKSES )

NANCY MATTHEWS EDISON

Suatu hari, seorang bocah berusia 4 tahun, agak tuli dan bodoh di sekolah, pulang ke rumahnya membawa secarik kertas dari gurunya. ibunya membaca kertas tersebut, " Tommy, anak ibu, sangat bodoh. kami mengeluarkannya dari sekolah,dan kami minta ibu sendiri yang mendidiknya "

Sang ibu terhenyak membaca surat ini, sebetulnya dia cukup tersinggung dan ingin marah, namun dia lebih berfikir realistis dan dewasa. Dan justeru dengan kejadian itu ia segera membuat tekad yang teguh, dia tertantang untuk membuktikan bahwa " anak saya Tommy, bukan anak bodoh. saya sendiri yang akan mendidik dan mengajar dia, saya akan buktikan dia akan menjadi anak yang hebat "

Sahabat fillah, singkat cerita, Tommy bertumbuh menjadi Thomas Alva Edison, salah satu penemu terbesar di dunia. Tentunya sahabat sekalian sudah tidak asing lagi bukan ? Kalau dimalam hari teman – teman bisa menikmati terangnya cahaya lampu, itu adalah salah satu karya / temuannya. Luaar biasa..manfaatnya dirasakan jutaan bahkan milyaran manusia hingga detik ini.

Dia hanya bersekolah sekitar 3 bulan, dan secara fisik agak tuli, namun itu semua ternyata bukan penghalang untuk terus maju. Tidak banyak orang mengenal siapa Nancy Mattews, namun bila kita mendengar nama Edison, kita langsung tahu bahwa dialah penemu paling berpengaruh dalam sejarah ilmu pengetahuan dan teknologi.

Thomas Alva Edison menjadi seorang penemu dengan 1.093 paten penemuan atas namanya wooww..Shubhanallah..luar biasa..
Siapa yang sebelumnya menyangka bahwa bocah tuli yang bodoh sampai sampai diminta keluar dari sekolah, akhirnya bisa menjadi seorang genius ? jawabannya adalah IBUNYA “ NANCY MATTHEWS EDISON “
Disinilah ternyata seorang IBU bisa mempunyai kekuatan yang luuar biasa, dan dia sudah membuktikannya kepada dunia.

Ya, Nancy Edison, ibu dari Thomas Alva Edison, tidak menyerah begitu saja dengan pendapat pihak sekolah terhadap anaknya. Nancy yang memutuskan untuk menjadi guru pribadi bagi pendidikan Edison dirumah, telah menjadikan puteranya menjadi orang yang percaya bahwa dirinya berarti. Nancy yang memulihkan kepercayaan diri Edison, dan hal itu mungkin sangat berat baginya. namun ia tidak sekalipun membiarkan keterbatasan membuatnya berhenti... Shubhanallah…

Sahabat fillah, bagaimana dengan kita, para wanita sudahkah punya tekad yang super untuk menjadikan anak – anak kita ANAK yang SUPER ? Marilah kita ambil pelajaran berharga dari seorang NANCY MATTHEWS EDISON, semoga jika ada ibu – ibu yang masih kurang memikirkan bagaimana anaknya bisa super, termotivasi dengan kisah ini.

Jangan jadikan jika ada keterbatasan pada diri anak kita, kita turut larut dalam kesedihan, tapi cobalah buktikan, keterbatasan anak tidak menghalangi untuk menunjukan kelebihan yang dimilikinya, apalagi sang anak punya bakat ( yang positif ), tinggal didukung, difasilitasi dan diasah / diarahkan maka insyaa Allah akan menjadi anak yang super lagi shalih / shalihah. Aaamiin.

SALAM SEMANGAT SELALU !!
SALAM SUPER ( Wah kayak Mario Teguh saja..^_* )
YYEEESSS !!

Wallahu a’lamu bish shawab.


Mohon maaf bila ada kesalahan dan kekhilafan atau kesalahan ketik
Wabillahi taufiq wal hidayah
Wa Shubhanaka wabihamdika Asyhadu alla ilaha illa Anta astaghfiruka watubuu ilaihi
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 komentar:

Followers

Mbh