Minggu, 18 Oktober 2009

BERHALA vs ALLAH

Sebuah kisah ada seorang laki – laki yang berusia 89 tahun. Semasa hidupnya dia gunakan untuk menyembah berhala. Dan luar biasanya adalah dalam 89 tahun dia hidup, dia tidah pernah sakit. Hari – harinya dia lalui dengan menyembah berbagai macam berhala. Dia puja patung – patung dan mencintainya dengan segenap jiwanya.

Pada saat usia beranjak 90 tahun, tiba – tiba orang tua ini jatuh sakit. Semakin hari sakitnya semakin parah. Dia mencari banyak tabib untuk menyembuhkan penyakitnya. Namun usahanya tiada hasil. Dia terus menjadi sakit dan semakin parah.

Pada suatu ketika dia datang ke tempat dimana dirinya biasa menyembah berhala – berhala. Dia bersimpuh di depan altar kemudian memohon segenap hati dan jiwa agar Tuhan berhalanya mau menyembuhkan sakitnya. Tiap hari dia terus memohon dengan doa yang sama. Tetapi sakitnya semakin parah.

Tiba pada suatu waktu karena jengkelnya terhadap penyakitnya dan tidak dikabulkannya doa – doanya, Dia datang ke altar tersebut dengan marah dan penuh dengan ancaman..
“ Hai kau Tuhanku, Aku ini sakit..dah gitu tiap hari aku tersiksa dengan sakitku. Tapi kamu tampak seperti Tuhan yang tuli tidak mau mendengar aku. Aku bawa godam besar ini pengen hajar dirimu. Tak palu dari kaki biar kakimu kesakitan, tak sikat burungmu biar pecah, kuhancurkan mukamu sampai babak belur. Aku tidak pernah main – main dengan ucapaku. Aku ini dah capek yooo… capek… Atau kamu mau aku berpaling darimu terus aku menyembah pada ALLAH yang biasa orang – orang sebut?? Kamu mau aku minta pada ALLAH?? Kamu mau kalau aku sujud sama ALLAH ?? “

Tanpa disengaja ketika orang tua tadi mengeluh dan mengancam, melintaslah malaikat Jibril. Si Jibril tersentak kaget mendengar orang penyembah berhala ini menyebut nama ALLAH. Marahlah Jibril..
“ Oooo… ini orang kurang ajar ternyata…. Nyebut – nyebut nama Tuhanku seenak jidatnya.. emang Dia pikir apaan…Lihat saja aku ga terima neh..aku laporin sama ALLAH ku biar dia dibuat mampus sekalian aja.. “

Kemudian bergegaslah Jibril menuju ke tempatnya ALLAH. Dengan amarah yang meledak ledak dan dia membawa berbagai macam pasukan elit tempur untuk segera membinasakan orang tua tadi bila laporannya di terima ALLAH dan disetujui.

Ketika bertemu ALLAH segeralah dia laporan dengan apa yang dia dengar dan lihat.

Jibril : “ Yaaa…Gusti…tadi aku dengar ada orang tua yang sakit ga sembuh – sembuh menghina KAMU dihadapan berhalanya “

ALLAH : “ Bentar to…sabar yooo rek…jangan marah gitu..coba ceritakan apa yang buat kamu marah Bril.. “

Jibril : “ Ya.. dia minta kesembuhan dari sakitnya Gusti…Tapi dia ini penyembah patung..Dan patung yang dia sembah tidak mengabulkan doa – doanya. Then, dia ngancam kalo ga sembuh – sembuh, juga akan pindah menyembah ke DIRIMU yang maha agung..”

ALLAH : “ ooohhh..gitu toh ceritanya.. ya..ya..ya.. aku ngerti.. ngerti banget rek.. “

Jibril : “ Ini aku dah siapkan bala pasukan elit model KOPASUS untuk membinasakan orang tua tadi Gusti.. Hamba siaaaaaapppp menunggu perintahMU.. “

ALLAH : “ hmmmm…kalo gitu aku mau kamu samperin tuh orang..kemudian sembuhkan penyakitnya bril… “

Jibril : “ wadoooowww…..kok malah disembuhkan sihh….khan dia ga pernah menyembahMU Gusti.. “

ALLAH : “ kamu ito lho lucu.. kalo aku ga menyembuhkannya berarti aku sama dengan patung – patungnya.. lha aku AR RAHMAN dan AR RAHIM.. “

Jibril : “ betul..betul..betul…. aku paham..maafkan aku Gusti…dah marah – marah ga jelas gini.. “


ALLAH : “ yaa..udah..berangkat gih..sembuhkan penyakitanya..lebih cepat lebih baik.. “

Jibril : “ LANJUTKAN eh.. LAKSANAKAN !!! “



Sungguh ALLAH adalah yang maha LUAR BIASA.. penuh cinta kasih..Penuh sayang…Kita adalah pengikutnya lebih bijaksana untuk mengikuti apa yang menjadi sifat – sifat ALLAH tersebut. Siapapun orangnya, baek atau buruk haruslah kita cintai..Buang kebencian kita.. karena orang lain memiliki dimensi dan sudut pandang yang berbeda dengan kita. Kita hargai mereka meskipun tidak sesuai dengan pemikiran kita. Jangan lantas kita benci.. karena kebencian akan merusak diri kita sendiri.. :-)

Catatannya dibuat sesegar mungkin..Agar bisa dinikmati semua kalangan dan sampai pesan catatanku ini..


SALAM CINTA

0 komentar:

Followers

Mbh