Sabtu, 07 November 2009

NABI MUSA PUN INGIN

Brader & Sista, posting kali ini mungkin sedikit panjang. Karena posting ini saya ambil dari sebuah kitab. Disini saya artikan secara bebas, tentang keutamaan Ummat Nabi Muhammad. Semoga setelah membacanya, saya, Brader, Sista, semua, bisa mensyukuri bahwa kita dijadikan olehNya sebagai bagian dari Ummat Rasulullah... Hayuk kita simak bareng!

Dari Wahb ibn Munabbih: Ketika Nabi Musa membaca Al Alwah (shuhuf), beliau menemukan keistimewaan ummat Nabi Muhammad.
Nabi Musa: Ya Rabb, siapakah Ummat Muhammad yang aku temukan di Alwah?
Allah pun menjawab: Mereka adalah Ummat Muhammad, yang selalu ridlo dengan sedikit pemberianKu, dan Aku pun ridlo dengan sedikit amalan mereka. Aku memasukkan mereka ke surga dengan syahadat Laa ilaha illallah.
+ Di Alwah aku menemukan ummat, yang diutus dihari kiamat, dengan wajah seakan bulan purnama; jadikanlah mereka ummatku!
- Mereka ummat Muhammad...Aku mengutus mereka di hari kiamat dengan anggota tubuh bercahaya, karena wudlu dan sujud.
+ Ya Rabb, di Alwah aku menemukan sebuah ummat, mereka memakai rida' dipunggung mereka dan pedang2 mereka pun dipundak, mereka selalu tawakkal dan yakin, bertakbir di rumah peribadatan mereka, melakukan jihad dalam kebenaran, hingga mereka pun memerangi Dajjal; jadikanlah mereka Ummatku!
- Mereka ummat Muhammad
+ Ya Rabb, di Alwah aku menemukan ummat yang sholat dalam sehari lima kali, dalam lima waktu, pintu langit terbuka untuk mereka, rhmat pun diturunkan bagi mereka; jadikan mereka ummatku!
- Mereka ummat Muhammad.
+ Ya Rabb, aku menemukan sebuah ummat, bumi bagi mereka adalah masjid dan suci, harta rampasan perang pun halal bagi mereka; jadikan mereka ummatku!
- Mereka ummat Muhammad.
+ Ya Rabb, aku menemukan sebuah ummat, yang berpuasa dibulan Ramadlan, maka dosa mereka pun diampuni; jadikan mereka ummatku!
- Mereka ummat Muhammad.
+ Ya Rabb, aku menemukan sebuah ummat yang berhaji ke Baitul Haram, mereka menangis, dan bergemuruh dengan talbiah; jadikan mereka ummatku!
- Mereka Ummat Muhammad.
+ Kenapa Engkau memberi mereka semua hal itu?
- Aku ingin memberi mereka Maghfirah, dan memberi mereka syafaat untuk generasi setelah mereka.
+ Ya Rabb, aku menemukan sebuah ummat, yang selalu beristighfar dari dosa2 mereka, jika salah satu dari mereka memakan sebuah makanan, maka diampuni dosanya sebelum makanan itu masuk kedalam perut mereka, mereka memulainya dengan namaMu, mengakhirinya dengan memujiMu; jadikan mereka ummatku!
- Mereka ummat Muhammad.
+ Ya Rabb, aku menemukan ummat, yang terlebih dahulu dihari qiyamat dan terakhir dalam penciptaan, jadikan mereka ummatku!
- Mereka Ummat Muhammad.
+ Ya Rabb, aku menemukan ummat, yang menghafal kitab sucinya dan membacanya; jadikan mereka ummatku!
- Mereka ummat Muhammad.
+ Ya Rabb, aku menemukan ummat, yang jika menginginkan amal baik tapi tak mengamalkannya, ditulis baginya satu kebaikan, dan jika diamalkan, ditulis bagi mereka 10x lipat hingga 700x lipat kebaikan; jadikan mereka ummatku!
- Mereka ummat Muhammad.
+ Ya Rabb, aku menemukan ummat, yang jika ingin melakukan keburukan tapi tak melakukannya, tak ditulis satupun dosa. Jika dilakukan, hanya ditulis satu dosa. Jadikan mereka ummatku!
- Mereka ummat Muhammad.
+ Ya Rabb, aku menemukan ummat, mereka adalah manusia terbaik, selalu memerintahkan kebaikan dan mencegah dari kemunkaran; jadikan mereka ummatku!
- Mereka ummat Muhammad.
+ Ya Rabb, aku menemukan ummat, dihari kiamat dalam tiga golongan: sepertiga masuk surga tanpa hisab, sepertiga masuk surga dengan hisab yg mudah, sepertiga masuk neraka kemudian dimasukkan surga; jadikan mereka ummatku!
- Mereka ummat Muhammad.
+ Ya Rabb, Engkau berikan semua kebaikan ini untuk Muhammad dan ummatnya... jadikan aku sebagai ummatnya!
Allah pun menjawab: Wahai Musa, Aku memilihmu dengan RisalahKu, dan dengan kalamKu, terimalah pemberianku dan jadilah orang2 yg bersyukur!

Wah, semoga kita bisa benar2 bersyukur menjadi ummat Nabi Muhammad! amin..

Tidak ada komentar:


review http://mahesakujenar.blogspot.com on alexa.com
free counters

Followers

 
heramkempek © . Template by: SkinCorner. SEO By: Islamic Blogger Template