Sabtu, 07 November 2009

AH, SEMOGA TAK MASUK NERAKA!!

Brader & Sista sebagai insan yang muslim, tentu mengimani tentang adanya neraka. Tapi, apakah semua mengerti tentang isi neraka itu sendiri? Nah, post kali ini, Brader & Sista akan mengetahui sendiri bagaimana isi neraka. Semoga kita semua tak masuk neraka!

Sebelumnya, doa yang dianjurkan Rasulullah setiap habis shalat agar tak masuk neraka adalah: Allahumma ajirnii minannaar. Ya Allah, lindungilah aku dari api neraka.

Suatu hari Jibril mendatangi Nabi Muhammad, dengan keadaan yang tak biasanya. Rasulullah pun mendatanginya dan berkata, "Wahai Jibril, aku lihat, kau berubah air muka?"

Dia pun menjawab, "Aku tak mendatangimu, kecuali setelah Allah memerintahkanku tentang tiupan api neraka."

Rasulullah pun berkata, "Wahai Jibril, beritahu aku sifat neraka dan neraka jahannam!"

Jibril pun berkata, "Sesungguhnya Allah ta'ala memerintahkan jahannam, agar dibakar selama seribu tahun, hingga dia berwarna putih. Lalu dihakar kembali seribu tahun, hingga berwarna merah. Lalu dibakar lagi selama seribu tahun hingga menghitam. Jahannam bewarna hitam sangat kelam... percikan apinya tak mempunyai sinar, kobarannya pun tak bisa dipadamkan. Demi Tuhan yang mengutusmu dg kebenaran, seandainya jahannam dibuka seukuran lubang jarum, seluruh penduduk bumi akan tewas karena merasakan panasnya. Demi Tuhan yang mengutusmu dg kebenaran, seandainya satu penjaga neraka diutus kebumi, semua penduduk bumi akan tewas karena melihat buruk wajahnya juga baunya. Demi Tuhan yang mengutusmu dg kebenaran, seandainya satu mata rantai dari rantai2 neraka yang telah Allah sebutkan di kitabNya, diletakkan diatas gunung dimuka bumi ini, maka gunung itu akan hancur, dan mata rantai itu tak akan berhenti hingga lapisan terakhir bumi!"

Rasulullah pun berkata, "Cukup wahai Jibril!! Jangan membuat hatiku khawatir, hingga aku meninggal!"

Sang Rasul pun memandang Jibril yg sedang menangis. Beliau berkata, "Wahai Jibril, engkau menangis? Sedangkan engkau sangat mulia disisiNya?"

Jibril menjawab, "Bagaimana aku tak menangis? Aku berhak menangis, karena mungkin saja dalam taqdirNya kelak aku bukan dalam keadaanku sekarang. Aku tak tahu, mungkin saja aku diberi cobaan seperti Iblis, padahal dia dulu bersama para Malaikat. Aku pun tak tahu, mungkin saja aku diberi cobaan seperti Harut dan Marut..."

Rasulullah pun menangis.. jibril pula menangis. Mereka berdua menangis, hingga terdengar suara, "Wahai Jibril, Wahai Muhammad, Sesungguhnya Allah melindungi kalian berdua dari ma'shiat!" Jibril pun pergi.

Lalu Rasul berjalan melewati shahabat Anshar. Mereka sedang bercanda dan bermain2. Rasul bersabda, "Apakah kalian berxanda dan dibelakang kalian ada neraka Jahannam? Kalau saja kalian tahu apa yg aku tahu, kalian akan sedikit tertawa dan banyak menangis, juga tak menelan makanan atau minuman, dan kalian akan keluar ke jalanan, meminta perlindungan pada Allah..."

Wah, semoga kita tak masuk neraka... Allahumma Ajirnaa minannaar...

(( Disadur dr Hadits Sy Umar ibn Al Khaththab, riwayat Ath Thobaroni ))

Tidak ada komentar:


review http://mahesakujenar.blogspot.com on alexa.com
free counters

Followers

 
heramkempek © . Template by: SkinCorner. SEO By: Islamic Blogger Template