Kamis, 05 November 2009

KONSEP MENGEMBALIKAN KEJAYAAN UMAT ISLAM

HARI INI UMMAT MUSLIM BINGUNG DENGAN BERBAGAI CARA AGAR KEJAYAAN UMMAT KEMBALI SEPERTI 15 ABAD YANG LALU, BANYAK CARA DILAKUKAN NAMUN TIDAK MEMBAWA PERUBAHAN. BAGAIMANA KONSEP YANG BENAR MENURUT ALLAH DAN RASULNYA???

Dengan konsep QS. Ali Imran/3 : 160

kesimpulan ayat tersebut adalah adanya kemenangan atas ummat ini karena adanya nusrotulloh (pertolongan Allah). Ayat ini juga didukung dengan QS. Ali Imran/3 : 126, QS. Al Anfaal/8 : 10.

Ada manusia yang pantas ditolong dan yang tidak pantas ditolongNYA. Syarat-syarat turunnya Nusrotulloh?

Nusrotulloh hanya datang kepada orang-orang yang memang pantas ditolongNYA yaitu yang memenuhi syarat-syarat seperti dalam QS. Ar Ruum/30 : 47 (orang-orang beriman yang ikut sunnah Rosul), QS. Al Hajj/22 : 40 (orang-orang beriman yang mau menolong agama Allah dengan segala potensinya dengan aqdam/gerak), QS. Al Mu'min/40 : 51.

Dengan kata lain orang-orang yang pantas ditolong Allah adalah orang-orang yang dicintaiNYA atau pantas dibersamaiNYA yaitu orang-orang yang mempunyai sifat-sifat imaniyah (taqwa, tawakal, sabar, tahamul, tawadlu, ikhlas, ihsan, rojak wa khouf, lemah lembut, perwira, zuhud, bergantung hanya kepada Allah).

Lalu bagaimana cara kita agar memperoleh sifat-sifat imaniyah seperti di atas (sebagai syaart menjadi hamba-hamba yang pantas dicintai dan ditolongNYA)???

Yaitu dengan menegakkan dien,dengan dakwah yang didukung oleh ta'lim, dzikir ibadah dan khidmat yang disertai akhlaq Rasulullah saw.

Dengan kata lain mempunyai syarat-syarat bermujahadah/bersungguh-sungguh berkorban di jalanNYA (QS. Al Ankabut/29 : 69).

Banyak orang berkorban diri, harta dan waktu tapi tidak memperoleh apa-apa,hal ini karena tidak ada syarat FIINA/di jalanKU (QS. Al Ankabut/29 : 69), atau dengan kesimpulan jika berdakwah tapi tidak dengan pengorbanan yang sesuai jalan Allah dan dicontohkan oleh Nabi maka semua akan sia-sia. Jika hal yang mendasar ini saja kita tidak mampu melakukan maka jangan harap kejayaan, kemuliaan ummat ini bisa kembali seperti zaman Nabi saw...SELESAI

Semoga Allah memberi kefahaman pada kita
Mari niat mengamalkan dan menyampaikan kepada saudara kita yang lain
Insya Allah

0 komentar:

Followers

Mbh