Senin, 09 November 2009

The World Idol

Di manapun yang namanya remaja,emang identik dengan kelompok usia yang sedang mencari bentuk,mencari identitas,mencari pengakuan lah,istilah sombongnya (huehehe). Dan di saat masa pencarian itu,remaja (cowo ataupun cewe) cenderung mengidolakan sosok tertentu yang secara tak langsung menunjukkan bahwa dia ingin seperti itu, bahkan menjadi seperti itu. Paling nggak,jika tak mampu seperti sang idola,maka sebagian lah, daripada nggak sama sekali.

Lha namanya orang,kepalanya sendiri-sendiri,ada yang mengidolakan artis,mengidolakan olahragawan, mengidolakan tokoh politik, mengidolakan tokoh virtual (kayak superhero boong-boongan itu,baik di komik maupun di film, tokoh-tokoh kartun,tom and jerry,detective conan,sailormoon,doraemon,huehehe) juga ada. Ada juga yang ngidolain tokoh agama,ngidolain gurunya, temennya,ortunya sendiri dan sebagainya.

Dan biasanya,jika remaja tu ngidolain seseorang,fuanatiknya bukan main,sampai tingkat kalo sang idol salah tetep dibener-benerin, walau bento atau edan sekalipun =D. Semua apa yang dilakukan sang idol di tiru, diikuti,beritanya selalu ditunggu dan sebagainya,fotonya diburu,gambarnya dikoleksi, rekaman audio videonya dikumpulin,bahkan jika sang idol nampang diplastik bungkus kacang,masih sempet-sempetnya disimpan.

Di samping itu,kecenderungan remaja ngidolain seseorang,tergantung juga dengan lingkungan yang sangat mempengaruhinya. Ya nggak heran lah kalo kanan kirinya omöngin musik,sinetron mulu,dia akhirnya ngidolain artis. Atau yang kebetulan lingkungannya pesantren atau tempat yang kental akan nuansa islaminya,idolanya para ulama, para kyai,para habaib,dan lain sebagainya.

Tetapi,seharusnya,meskipun kita ini ada di lingkungan apapun,kita tetep nggak boleh salah ngejatuhin pilihan ngidolain seseorang lho. (Al-mar'u ma'a man ahabba),seseorang itu bareng ama yang diidolainnya,begitu bunyi sebuah hadits. Lha kalo idolamu kebetulan nyungsep di neraka? Idiiih, na'udzu billah deh,jangan sampe' kamu orang katut juga,bethoul?

Atau, sah-sah saja kamu ngidolain sapapun,tapi kamu tetep kudu punya top idol,sosok yang ada di puncak klasemen idola kita. Pertanyaannya, siapakah yang seharusnya jadi top idol kita? Jawabannya satu : baginda Nabi Muhammad S.a.w.

Lha namanya ngidolain seseorang,udah jadi hukum alam,pasti akan mencari tahu profil sang idol, bahkan yang ngefans betul,sampe nyari jalan gimana bisa ketemu sama sang idol. Oiya,perlu tahu aja,kalo sang idol kita,Nabi Muhammad adalah sebenernya kelasnya udah world idol,nggak sekedar indonesian idol,American idol,Euro idol,atau arabian idol saja. Beliau menjadi idola mulai zaman Nabi ada sampe sekarang,jadi idola dari pojok siberia sampe pojok canberra,dari tepi pantai Mauritania sampe tepi pantai Argentina, beliau juga menjadi idola penghuni langit dan bumi semuanya.

So,rugi banget kalo kamu sampe ketinggalan ngidolain Nabi Muhammad. Katanya Michael.H.Hart : dialah satu-satunya manusia dalam sejarah yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Gak heran kalo beliau nempatin urutan pertama 100 orang berpengaruh sepanjang sejarah kemanusiaan. Nah.

Jadi,jangan terjebak deh ngidolain tokoh semu yang punya ketenaran sementara. Yang ngidolain the beatles,mana?grupnya aja udah buyar. Ato yang ngidolain Elvis Presley,kita aja ndenger namanya asing. Yang ngidolain Maradona? Halaaah, balapan lari ngejar bola dengan kamu aja sekarang dia pasti kalah. Apalagi yang ngidolain inul daratista,aduh, gedubrak ! Bakal sakit encok kamu,syukur-syukur ga sampe rematik,hehehe.

So,ngidolain tuh,sosok yang punya nama besar,tenarnya tahan lama,kayak Nabi Muhammad. Atau kalau kamu punya beberapa sosok idola. Maka beliau harus ada di urutan pertama,kalo kamu ga pengen nyesel seumur hidup.

Oke? Saatnya meninjau ulang capa ci idola kita ^_^

0 komentar:

Followers

Mbh