Kamis, 19 November 2009

Penguasa Amanah

Imam / pemimpin adalah pengurus rakyat, dia bertanggung jawab atas yg diurusnya. walaupun terlihat sepeleh namun kalimat diatas bagi pemimpin2 ISlam terdahulu dianggap sebagai beban yg SANGAT berat. Mereka harus bertanggung jawab atas nasib org2 yg dipimpinnya, berkewajiban menerapkan hukum2 Allah secara Adil, mereka harus menjaga keutuhan wilayah kekuasaan ISlam siang dan malam. mereka harus senantiasa mengemban risalah ISlam kepenjuru dunia dengan dakwah dan jihad tanpa henti. keimanan kepada Allah Swt. yg mendorong mereka untuk senantiasa menjadi pemimpin yg amanah.

sikap amanah inilah yg sll diperlihatkan oleh khalifah terakhir papa masa khilafah ustmaniyah (Khalifah Abdul Hamid II). sebagaimana tercatat dalam sejarah kejayaan ISlam dibenua Eropa. wilayah kekuasaan khilafah ustmaniyah berkembang pesat bahkan berhasil memberikan pengaruh di daratan eropa timur. menjelang masa2 kejatuhannya, sultan hamid dg segala daya upaya yg dimiliki brusaha mempertahankan wilayah kekuasaan ISlam dari bahaya yg semakin mengancam eksistensi khilafah.

pada tahun 1895, sbuah buku berjudul Der judenstaat (negara yahudi) karangan Dr. Theodore seorang zionis dari Hungaria. Di dalam buku ini diceritakan bahwa yahudi harus memiliki negara sendiri, setelah bertahun-tahun mereka menjadi bangsa yg terusir. Karena inipula yahudi mengadakan pertemuan yg berpusat di swiss pada tahun 29-31 Agustus 1987 untuk meletakkan asas pembentukan negara yaudi dipalestina.

usai pertemuan itu, pergerakan yahudi semakin aktif. ini menyebabkan sultan abdul Hamid II mengeluarkan keputusan (1900) untuk tidak membenarkan orang-orang yahudi datang kepalestina dan tinggal dari 3 bulan. segala cara dilakukan kaum yahudi untuk membujuk sultan Abdul Hamid untuk membatalkan keputusannya, termaksud menawarkan sejumlah kompensasi antara lain pelunasan utang luar negeri khilafah.

Sultan Abdul hamid tdk sudi menerima tawaran tersebut. Dengan tegas beliau mengirimkan jawaban kepada org2 yahudi tadi melalui Tahsin Pasha, " katakan kepada yahudi biadab itu, utang negara ustmaniyah bukan sesuatu yg memalukan. Prancis mempunyai utang dan itu tdk menyengsarakannya...aku tdk akan mencatat sejarah memalukan dg menjual tanah suci ini kepada yahudi serta menghianati tanggung jawab dan kepercayaan rakyatku. PEmerintahan Utsmaniyah tidak akan berlindung di dalam Istana yg dibuat dg uang musuh2 ISlam.

sultan juga berkata kepada para utusan yahudi itu sebagaimana terungkap dalam surat beliau, seandainya kalian membayar dengan seluruh isi bumi ini, aku tidak akan menerima tawaran itu. Tigapuluh tahun lebih aku mengambi kepada kaum muslimin dan pd ISlam. aku tidak akan mencoreng lembaran sejarah yg telah dirintis oleh nenek moyangku dan para khalifah utsmaniyah.

hal yg serupa di ucapkan oleh sultan hamid II tatkala org2 yahudi datang kembali untuk membeli tahan palestina.. kemudian sultan menjawab dg tegas, "katakan kpd Dr. Zerzl, palestina bukanlah harta pribadiku, ia milik smua umat ISlamdi dunia. krn itu aku tidak akan menyerahkan bagian manapun dari wilayah palestina walaupun itu harus merenggut nyawaku.

sebagai respon dari sikap sultan abdul hamid ini, zionis berkolaborasi dg Partai Turki sekular At-ittihad wa at taraqi untuk menggulingkan sultan pd thn 1908. dg begitu, yahudi akan leluasa bermigrasi ke palestina. Dg berbagai macam konspirasi dan bantuan dari Inggris akhirnya kekhilafahan Islam di bubarkan oleh laknatullah mustafa kamal attaturk seorang yahudi suku dunamah pada tahun 1924 sekaligus merubah turki menjadi negara sekuler dan pro barat. akhirnya zionis y dibantu oleh inggris berhasil untuk medirikan negara yahudi di palestina yg kemudian di kukuhkan resmi oleh PBB (dibawah kendali Amerika serikat) pd tahun 1948.

Adakah pemimpin ISlam saat ini yg sudi untuk merebut kembali palestina dari tangan2 kotor yahudi ?? tanah milik umat ISlam, kiblat perama kita di rampas dan dihinakan oleh yahudi. sayangnya, tidak ada satupun dari penguasa muslim khususnya penguasa arab yg bersungguh2 merebut kota suci umat islam itu. bahkan mereka lebih memilih perdamaian dan duduk berdamai dg yahudi sang teroris sejati. sekaligus membiarkan saudara2 kita di palestina berjuang sendirian dan darah2 suci saudara mereka tertumpah terus.

ya ALlah, kami memohon kepada-Mu lahirnya kembali pr khalifah yg amanah, yg merbut kembali setiap jengkal tanah kaum muslimin dari pr penjajah serta menghimpun kembali negri ISlam yg sdh terpecah belah menjadi satu kesatuan dalam satu wadah, Daulah khilafah 'ala minhaj an-Nubuwwah..amiiinn

0 komentar:

Followers

Mbh