Sabtu, 31 Oktober 2009

UNDANG-UNDANG ALLAH DI DUNIA

1. Setiap yang hidup pasti akan mati.
Yang membatasi kehidupan dunia dengan akherat adalah kematian yang hukumnya wajib, lebih wajib daripada kehidupan ini. Kematian datang kepada siapapun yang dikehendaki Allah, tidak peduli orang sehat atau sakit, tua atau muda. Apabila ajal telah tiba maka siapa pun tidak akan mampu menolaknya. Siapapun tidak akan mampu menyuap malaikat maut agar menangguhkan saat kematiannya. Allah Swt berfirman : "Bagi setiap ummat ada ajalnya. Apabila telah tiba ajal (kematian) mereka, maka tidak dapat ditangguhkan, juga tidak dapat dimajukan walaupun sesaat." (Q.S. Al A'raaf [7] ayat 34)

2. Setiap yang mati meninggalkan dunia ini menghadap Allah dan tidak boleh membawa apapun yang dia miliki di dunia.
Sudah menjadi tabiat manusia senantiasa mencintai apa yang dimilikinya, baik berupa harta benda, anak, isteri, rumah, jabatan, dan sebagainya. Rasulullah saw bersabda, "Tiga perkara yang mengiringi mayat, yang dua akan kembali dan yang satu akan terus mengikuti. Dua hal yang akan kembali adalah keluarga dan hartanya, sedangkan satu halyang terus mengikutinya adalah amalnya."

3. Setiap yang meninggalkan alam dunia harus membawa semua amal baik dan buruknya, semuanya harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Swt.
Allah Swt berfirman dalam Al Qur'an : "Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati dan sesungguhnya akan disempurnakan balasan (amal perbuatan) kalian pada hari kiamat. Barangsiapa yang diselamatkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sesungguhnya dialah orang yang sukses." (Q.S. Ali Imran [3] ayat 185).

Mari kita amalkan dan sampaikan lagi kepada saudara kita yang lain..Insya Allah

Tidak ada komentar:

Followers