Sabtu, 31 Oktober 2009

CINTA TANAH AIR?

Yaps, setelah beberapa request tema masuk, untuk kali ini saya mengangkat tentang cinta tanah air... semoga manfaat yah. Amin!

Sebagian Brader & Sista pasti pernah dengar 'hadits' "hubbul wathan minal iman," cinta tanah air adalah bagian dari iman. Hmmm. Brader & Sista, yang perlu digaris bawahi -dan disebarkan!- ini bukanlah hadits Rasulullah.. Ini cuman perkataan ulama saja. Akan tetapi, dari segi arti -bukan dari segi lafadz- memang benar.

Maksudnya?

Yippi, kita memang disuruh mencintai tanah air dan membela tanah air kita. Tapi (ah, tak apalah kebanyakan kata 'tapi'!), bukan berarti tanah air Indonesia, Malaysia, Arab Saudi, Amerika atau mana! Tapi... (lagi-lagi tapi), tanah air kita yang asli.

Tanah air asli kita, adalah tempat dimana Ayah & Ibu kita, Nabi Adam dan Bunda Hawa dicipta. Yaps, tempat itu adalah Surga. Kita diajarkan Rasulullah untuk mencintai surga, tanah air kita yang asli. Tentu saja, mencintainya berarti merindukan agar kita kembali pada negara kita itu, dengan segala cara. Seperti halnya semisal Brader & Sista berada di negara lain, maka hati kecil kita menjerit untuk segera kembali ke kampung halaman. Dan, saya, Brader & Sista pun sekarang ini menjerit untuk ingin masuk surga, bukan? Tentu saja, jika ingin masuk sana, kita harus beramal dg perbuatan penduduk surga itu sendiri. Yah, Brader & Sista sudah tahu apa saja amalan tersebut!

Lalu, penjajah yang menyerang dan mengeluarkan kita dari 'daerah impian' tersebut, tak lain tak bukan adalah setan dan tentaranya. Jika kita memang cinta tanah air kita, ayolah, Brader & Sista harus berusaha melawan pergerakan mereka yang menahan langkah kita menuju surga. Tentu sja dengan cara menahan hawa nafsu..

Yaps, dari sini Brader & Sista faham, bahwa semua amal baik yang diajarkan Islam, adalah perantara untuk kita agar bisa kembali ke Tanah Air kita yang asli kelak, yang begitu kita cintai. Dan, menahan hawa nafsu adalah senjata kita untuk melawan penjajah bernama setan. Tinggal kita saja, bisa tidak untuk terus berjuang menuju tanah air asli kita? Insya Allah bisa! Bismillah...

0 komentar:

Followers

Mbh