Selasa, 27 Oktober 2009

♪♥●Al-Qaradhawi Minta Umat-Islam Gelar KTT Utk Selamatkan Al-Aqsha

●iNfO;
dakwatuna.com – Doha.

Pemimpin persatuan ulama dunia, DR. Yusuf Al-Qaradhawi menyampaikan selamat dan penghormatannya kepada ummat Islam dan Arab yang merespon seruannya untuk menjadikan hari Jum’at kemarin sebagai hari solidaritas kemarahan atas serbuan Zionis ke Al-Aqsha dan atas semua penodaannya yang terus menerus kepada masjid tersebut, termasuk melarang kaum muslimin memasukinya, sebagaimana terjadi di Masjid Al-Ibrahimi di Hebron.

Al-Qaradhawi mengungkapkan hal ini kepada Televisi Al-Jazeera dan program Syari’ah dan Kehidupan Ahad (25/10/09) kemarin. Ia menyampaikan kekecewaannya atas sikap ummat yang tidak merespon tuntutan demi melindungi Al-Aqsha. “Namun saya tahu, respon dari ummat cukup baik atas ajakan ini, dimulai dari Jakarta hingga Mauritania”.

Ia meminta ummat Islam melakukan perannya dan terus mengungkapkan kemarahannya atas sikap Zionis tersebut. Disamping itu, ia meminta bangsa Arab dan Islam untuk menggelar KTT Arab atau KTT Islam untuk menunjukan perannya yang diperlukan dalam menghadapi masalah Al-Quds dan Al-Aqsha. (asy/pip)

Sumber: Tim dakwatuna.com

________________________
●Zionis Kembali Serang Masjid Al-Aqsha

dakwatuna.com – Al-Quds (terjajah).
Pasukan Zionis Israel pagi hari ini, Ahad (25/10/09), kembali menggrebek halaman Masjid Al-Aqsha. Saat menggrebek pasukan Zionis ini melepaskan peluru karet dan gas air mata serta mengepung masjid. Namun upaya jahat pasukan Zionis dan kelompok radikal Yahudi lagi-lagi ini dihadang oleh murabitun (penjaga masjid yang setia, red.) dan mencegah mereka masuk ke masjid.

Sejumlah sumber media menyebutkan adanya korban di pihak warga Palestina berjumlah 10 orang akibat serangan itu. Pihak pasukan Zionis juga dikabarkan menangkap 15 warga lainnya, diantarannya penjaga masjid.

Sebelumnya TV Aljazeera menyebutkan bahwa kelompok pasukan khusus Zionis mengepung masjid. Sejak pagi mereka menggrebek masjid dan melepaskan gas air mata dan bom-bom suara ke jama’ah yang tengah melaksanakan sholat subuh.

Diberitakan sebelumnya, beberapa kelompok radikal Yahudi mengancam akan menyerang masjid Al-Aqsha hari ini, Ahad (25/10/09) bertepatan dengan hari naiknya Rahib Rembam ke gunung Haikal. Ada lebih dari 30 kelompok Yahudi membagi-bagikan stiker yang isinya seruan untuk memadati kota Al-Quds sebagai permulaan untuk menggrebek masjid Al-Aqsha. (AMRais/pip)

Sumber: Tim dakwatuna.com

Tidak ada komentar:

Followers