Minggu, 29 November 2009

Sempurna Rasa

Assalamu'alaikum wr wb.

Sahabatku...
Siapa yg tidak mau bahagia? Kita semua ingin kebahagiaan. Dan anggapan letak kebahagiaan pun beragam. Umumnya adalah di ukur dgn harta, pangkat, jabatan dan kemewahan.

Sahabat..
Bahagia tidak bisa di ukur dgn harta maupun pangkat atau jabatan yg kita sandang maupun kemewahan yg kita nikmati. Justru karena kekayaanlah yg sering menjauhkan bahagia pada manusia. Sudah menjadi kodrat manusia jika selalu merasa kurang. Begitupun urusan harta, pangkat atau nikmat dunia lainya. Seringkali apa yg kita punyai menjadikan hati kita tidak tenang. Takut kehilangan.

Sahabat..
Ketenangan jiwa itulah kunci pembukanya. Sebab di hati yg tenanglah letak kebahagiaan yg hakiki.

"Kaya yang sebenarnya adalah ketenangan jiwa".

Ketenangan jiwa adalah suatu anugerah Allah swt yg sangat berharga. Banyak manusia yg merindukanya, namun sedikit sekali yg dapat memperolehnya. Hal ini disebabkan bnyak manusia lupa pada penciptanya, lupa pada Dzat yg memberi kebahagiaan.

Sahabat..
Dalam mencari kebahagiaan manusiapun beragam dalam prosesnya.
Mencari kebahagiaan adalah layaknya menangkap kupu-kupu. Sulit, bagi mereka yg terlalu bernafsu. Namun mudah, bagi mereka yang tahu apa yg mereka cari.

Sahabat...
Kita mungkin dapt mencarinya dgn menerjang kesana kemari, menabrak sana sini, atau mungkin menerobos sana sini untk mendapatkanya. Kita dapat saja mengejarnya dg berlari kencang, keseluruh penjuru arah. Kita pun dapat meraihnya dgn bernafsu, seperti menangkap buruan yg kita dapat kita santap stelah mendapatkanya.

Sahabat...
Kebahagiaan tidak bisa di dapat dg cara seperti itu. Bahagia bukanlah sesuatu yang dapat di genggam atau benda yg dapat disimpan. Bahagia layaknya udara dan kebahagiaan adalah aroma dari udara tsb. Bahagia itu ada di dalam hati. Semakin kita mengejarnya, semakin pergi pula kebahagiaan itu dari kita. Semakin kita berusaha meraihnya, semakin jauh pula itu dari jangkauan.

Sahabat...
Cobalah temukan kebahagiaan itu didalam hati. Biarkanlah rasa itu menetap, dan abadi dalam hati kita. Temukanlah kebahagiaan itu di setiap langkah yg kita lakukan. Dalam bekerja, dlam belajar, dan dalam menjalani hidup. Dalam sedih maupun gmbira. Temukanlah bahagia itu perlahan, dgn tenang, dn dgn ketulusan hati.

Sahabat...
Tangkaplah kupu2 itu scara perlahan, lihatlah kepakan sayapnya yg memancarkan keindahan ciptaan Tuhan. Pesonanya begitu mengagumkan, kelopak sayap yg mengayun perlahan, layaknya kebahagian yg hadir dalam hati kita. Warnanya yg begitu indah, seindah kebahagiaan bagi mereka atau kita yg mampu menyelaminya.

Sahabat...
Bahagia itu ada dimana tempat kita berada, rasa itu ada di sekitar kita. Bahkan mungkin, bahagia itu "hinggap" di hati kita, namun kita tak pernah memperdulikanya. Mungkin juga, bahagia itu berterbangan disekeliling kita, namun kita terlalu acuh untuk menikmatinya..

Sahabat..
Telusuri rasa itu dalam kalbu kita. Ia tak akan lari kemana-mana. Bahkan, terkadang tanpa kita sadari kebahagiaan itu sering datang sendiri..
Marilah kita berusaha dan berdoa agar hati selalu diberi ketenangan oleh-Nya. Dia lah yg telah menurunkan ketenangan kedalam hati orang2 mu'min. Allahu Yaa Rabb..

Mohon maaf jika ada kekhilafan. Dan saya ucapkan terima kasih untuk sahabat2 yg baru bergabung..

Akhir kata..
Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Tidak ada komentar:


review http://mahesakujenar.blogspot.com on alexa.com
free counters

Followers

 
heramkempek © . Template by: SkinCorner. SEO By: Islamic Blogger Template