Rabu, 06 Juli 2011

SANG KEKASIH

Seorang gadis dari
sebuah desa yang
berparas cantik. Dia
sedang pergi untuk
menemui kekasihnya.
Ketika dalam
perjalanan.. Dia
melewati seorang yang
sangat terkenal di
desa itu.. Dia populer
dengan kekusyukan
ibadaha nya.. Dia tak
lepas dari surban dan
bergamis..
Ketika gadis itu lewat..
Dia sedang khusuk
melakukan shalat.
Karena gadis cantik ini
tidak tahu, dia berjalan
di depan laki laki itu,
katanya suatu hal
yang dilarang oleh
agama. Hingga buat
lelaki itu sangat marah,
hingga ketika gadis itu
kembali lewat di
dekatnya, ia
memarahinya. Dia
panggil gadis itu
Lelaki khusuk berkata.
“ berdosanya kamu,
hai gadis muda,
dengan seenaknya
berjalan di depanku
ketika aku sedang
shalat. Berdosalah
kamu.. !!! “
Gadis itu berkaca -
kaca matanya dan dia
bertanya.. “ maafkan
aku pak.. aku tidak
tau.. Apa artinya
shalat.. ? “
Dijawab dengan tegas
dan percaya diri tinggi
oleh lelaki itu.., “ Aku
sedang memikirkan
Tuhan ku, Tuhan langit
dan bumi. “
Gadis itu kemudian
berkata, “Maafkan
aku.., aku belum tahu
Allah dan shalat bagi-
Nya, tetapi tadi ketika
aku sedang berjalan
menuju kekasihku dan
memikirkan kekasihku
karena aku sangat
mencintai dan
merindukan kekasihku..
hingga aku tak
melihatmu sedang
shalat. "
Lelaki itu menimpali : "
Apa yang hanya dalam
pikiran dan hidupmu itu
hanya kekasih mu itu..!!
sehingga membuatku
yang sedang bersama
Tuhan ku, kau ganngu
seenaknya..!! "
sang gadis cantik
dengan ketakutannya
menjawab : " sekali lagi
aku minta maaf.. aku
benar - benar minta
maaf atas ketidak
tahuanku.. Tetapi aku
Aku heran bagaimana
anda yang sedang
memikirkan Allah dapat
melihatku..? “
Perkataan gadis ini
sangat berkesan pada
sang lelaki khusuk ini..
Dia seperti di tampar
hingga dia berkata, “
Sejak saat ini, hai
gadis.. Sudilah Engkau
adalah guruku. Akulah
yang seharusnya
belajar darimu.. ”
" Dia akan hanya
menjadi ritual tanpa
makna.. Seolah kita
telah benar
menyembah apa yang
kita yakini.. Tetapi kita
sejatinya membohongi
diri kita sendiri.. Bahwa
kita BELUM mengingat
NYA selalu.. kita masih
menganggap bahwa DIA
adalah hal lain diluar
kita.. Ibadah kita hanya
ritual berupa gerakan
saja tanpa ada isinya..
Kita tidakJUJUR pada
diri kita sendiri..Bahwa
kita termasuk orang
yang menyukutukan
NYA.. karena masih
ada yang lain selain
DIA yang kita puja..
Jadi pantaslah kita
TIDAK akan dapat apa
- apa dari yang kita
lakukan.. yang kita
yakini.. yang kita
jalani.. Tapi hanya
KEBOHONGAN.."
CATATAN ini saya buat
dan saya tulis sebagai
perenungan kita
bersama..
Sudah JUJUR kah kita
pada diri sendiri..?
Apakah kita sudah
benar - benar " TIADA
TUHAN SELAIN DIA..".. ?
Apakah yang kita
lakukan hanyalah
sekedar LIP SERVICE..
pemanis bibir saja..?
" biarkan CINTA itu di
hati terdalam dan jiwa..
tak perlu ditunjukan..
KArena CINTA hanya
aku dan kamu saja..
SIRR itu rahasia..
rahasia itu nikmat.. jadi
yang SIRR itu yang luar
biasa nikmat... " ^_^

Tidak ada komentar:


review http://mahesakujenar.blogspot.com on alexa.com
free counters

Followers

 
heramkempek © . Template by: SkinCorner. SEO By: Islamic Blogger Template