DALIL QUR'AN HADITS TENTANG PERNIKAHAN

post on: Senin, 12 September 2011
Telah di baca:
Untuk melihat secara full (web version) dari tulisan ini silahkan lihat disini

Assalamu'alaikum, maaf yah kawan lama saya gak muncul disini, dikarenakan telah melangsungkan pernikahan :) . Diantara yang mendorong saya menikah adalah :
1. “Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan mengkayakan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.” (QS.An Nuur (24) : 32).
2 “Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (QS. Adz Dzariyaat 51 : 49).
3. "Maha Suci Allah yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui¨ (Qs. Yaa Siin (36) : 36).
4. Bagi kalian Allah menciptakan pasangan-pasangan (istri-istri) dari jenis kalian sendiri, kemudian dari istri-istri kalian itu Dia ciptakan bagi kalian anak cucu keturunan, dan kepada kalian Dia berikan rezeki yang baik-baik (Qs. An Nahl (16) : 72).
5. Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir. (Qs.Ar. Ruum (30) : 21).
6. "Wahai manusia, bertaqwalah kamu sekalian kepada Tuhanmu yang telah menjadikan kamu satu diri, lalu Ia jadikan daripadanya jodohnya, kemudian Dia kembangbiakkan menjadi laki-laki dan perempuan yang banyak sekali. (Qs. An Nisaa (4) : 1) .
7. Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula (begitu pula sebaliknya). Bagi mereka ampunan dan reski yang melimpah (yaitu : Surga) (Qs. An Nuur (24) : 26).
8. "Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. ( An-Nuur:32)
9. “Janganlah kalian mendekati zina, karena zina itu perbuatan keji dan suatu jalan yang buruk” (Al-Isra 32)
10. “Dialah yang menciptakan kalian dari satu orang, kemudian darinya Dia menciptakan istrinya, agar menjadi cocok dan tenteram kepadanya” (Al-A’raf 189)
11. “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)” (An-Nur 26)

hadits-hadits anjuran Rasulullah untuk Menikah :
1. Rasulullah SAW bersabda: “Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku !” (HR.Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.).
2. Empat macam diantara sunnah-sunnah para Rasul yaitu : berkasih sayang, memakai wewangian, bersiwak dan menikah (HR.Tirmidzi).
3. Dari Aisyah, “Nikahilah olehmu kaum wanita itu, maka sesungguhnya mereka akan mendatangkan harta (rezeki) bagi kamu¨ (HR. Hakim dan Abu Dawud).
4. Sabda Rasulullah SAW: “Barangsiapa diberi Allah seorang istri yang sholihah, sesungguhnya telah ditolong separoh agamanya. Dan hendaklah bertaqwa kepada Allah separoh
lainnya.” (HR.Baihaqi).
5. Dari Amr Ibnu As, Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasannya ialah wanita sholihat. (HR.Muslim, Ibnu Majah dan An-Nasai).

Dan masih banyak lagi dalil-dalil dari qur'an dan hadits yang tidak dapat saya tuliskan semuanya disini. Alhamdulillah akad nikah telah kami laksanakan pada hari rabu 7 september 2011 yang lalu, mohon do'anya mudah-mudahan kami menjadi keluarga yang sakinah mawadah wa rohmah. Amien

POSTING BERKAITAN
TEMPLATE DESIGN BY
m-template | by: mahesa-jenar

masih 2 komentar untuk DALIL QUR'AN HADITS TENTANG PERNIKAHAN

umiabie mengatakan...

wahai orang yang bersendirian, menikahlah..

Mahesa ibnu_romli mengatakan...

@umiabie yups betul, agar kita terjaga dari zina (mata, hati, tangan, kaki, dll) trimakasih sudah berkunjung :-)

Total Laman Dilihat

PUBLICIDADE



MobGold Banner 120x20




Unlimited Backlink
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
review http://mahesakujenar.blogspot.com on alexa.com
free counters

Label

Klik aja,, mumpung gratis tidak dipungut biaya ^_^

Lihat

#top I powered by blogger.com and Mobile Template script Kang m4h3s4