Jumat, 16 September 2011

Kesunahan sebelum tidur

Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh

Malam ternyata telah larut, saat siang pun telah lama meninggalkan kita. Allah menciptakan siang dan malam dengan porsinya sendiri-sendiri. Dimana siang ditunjukkan untuk bekerja mencari rizki, sedangkan malam harinya untuk kita beristirahat. Sebagaimana firmanNYA : "dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat." (QS. An-Naba: 9) agar besok pagi kita tidak ngantuk sebagaimana tulisan yang terdahulu bahaya tidur selepas subuh

Sebelum tidur disunahkan untuk

1. Berwudlu
2. Membaca surat al-ikhlas 3x mu'awidzatain dan fatihah
3. Membersihkan tempat tidur
4. Membaca do'a, sebagaimana yang termaktud dalam sebuah hadits Dari Hudzaifah RA, ia berkata, “Apabila Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam hendak tidur, beliau mengucapkan:
‘Bismika allahumma amuutu wa ahya (Dengan nama-Mu, Ya Allah aku mati dan aku hidup).’ Dan apabila bangun tidur, beliau mengucapkan:
“Alhamdulillahilladzii ahyaana ba’da maa amatana wailaihi nusyur (Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami, dan kepada-Nya lah tempat kembali).” (HR.Bukhari no.6324)

Ada tambahan sedikit dari teman saya, dia berkata bahwa bila ingin memperoleh mimpi baik maka baca pula do'a ini "allohumma inni as aluka ru'yan shoolihatan shoodiqotan ghoiro kaadzibatinnaa fi'atin ghoiro dhoorotin" ya alloh sesungguhnya aku memohon kepadaMu mimpi yang baik lagi benar bukan mimpi yg bohong dan bukan pula mimpi yang membahayakan" amiin ....

met bo2 semua'y..... moga mmpi indah ya... :)

Tidak ada komentar:


review http://mahesakujenar.blogspot.com on alexa.com
free counters

Followers

 
heramkempek © . Template by: SkinCorner. SEO By: Islamic Blogger Template