Senin, 22 Agustus 2011

Cinta Kepada Allah

Oke, Brader & Sista, beberapa edisi kedepan, kita akan berbicara tentang cinta; Ups, bukan cinta biasa, tapi cinta yg begitu tinggi: Cinta Allah, Cinta Rasul, dan Cinta Karena Allah. insyaAllah akan berlanjut dalam beberapa edisi, semoga saja Brader & Sista suka, dan bermanfaat.

Nah, mungkin sering skali Brader & Sista mendengar orang berkata, 'Aku mencintai Allah.' Atau mungkin Brader & Sista pernah mengatakannya?

Tentu saja, kalimat itu bukan sekedar omdo -omong doang. Tapi, kalimat itu ada arti dan pembuktiannya.

Mencintai Allah adalah mendekatkan diri pada Allah. Nah, mendekatkan diri pada Allah, bisa Brader & Sista lakukan, dengan dua hal:
* Dg Amalan wajib.
* Dg amalan sunnah.

Jika Brader & Sista mengerjakan amalan2 wajib, ex: shalat, puasa Ramadlan, berbakti pada ortu, tidak minum miras, dll, dengan begitu berarti Brader & Sista telah mencintaiNya! Tentu saja Cinta Brader & Sista pada Allah bisa lebih sempurna lagi, jika Brader & Sista mengamalkan sunnah: senyuman, salam, sedekah, shalat sunnah. Mau tidak??

Tapi, ingat, amalan sunnah saja tanpa amalan wajib, tak akan diterima -ayolah, amalan wajib adalah pondasi; Tak mungkin seseorang membuat atap tanpa tiang, bukan??

Perumpamaan yg pas, adalah jika kita mendapat tugas membuat nasi. Jika kita membuat nasi saja, kita sdah melakukan kewajiban. Tapi, jika kita sekalian membuatkan lauk, mana yg lebih baik?

Dalam hadits qudsi disebutkan, artinya, 'Dan hambaKu tidak mendekat padaku dg suatu amalan yg lbih Aku cintai daripada apa yg Aku wajibkan padanya. Dan dia akan terus menerus mendekatkan dirinya padaku dg amalan2 sunnah, hingga Aku mencintainya.'

Nah, indah bukan, jika Brader & Sista mencintai Allah, lalu Allah pun mencintai Brader & Sista? InsyaAllah...

Brader & Sista akan mengetahui beberapa tanda jika orang sudah mencintai Allah. Perhatikan yuk, n semoga kita bisa mendapatkan hal2 ini!

* Melakukan kebaikan, hanya karena Allah.
Brader & Sista tahu, lah, kalau disana ada segelintir orang yg tidak melakukan kebaikan, kecuali jika didepan umum. Hm, kita tak bisa berburuk sangka dg mereka. Tapi, apa tidak sebaiknya, Brader & Sista selalu melakukan kebaikan, dimanapun dan kapanpun??

* Meninggalkan hal2 yg membuat diri lupa dariNya.
Brader & Sista tentu lebih mengetahui, apa yg menyibukkan Brader & Sista dari dzikir. Nah, langkah pertama utk mencintaiNya: sedikit-demi-sedikit, kurangi frekwensi kesukaanmu dg hal tsb!

* Tidak takut celaan atas perbuatan sesuai agama.
Oops, bukan berarti terorisme -itu sangat bertentangan dengan Islam! Tapi, sebagai contoh dan keterangan, ayolah, Brader & Sista lakukan sunnah2 Nabi yang -jujur saja- mulai banyak dtinggalkan, atau bahkan, jika melakukannya akan dianggap mengganggu atau ketinggalan zaman.

* Slalu mengerjakan sunnah Sang Kinasih -shallallah alaih wasallam.
* Banyak Berdzikir
Baik dg anggota tubuh (ex: shalat sunnah), atau dg ucapan (ex: bershalawat dan istighfar), atau dg pikiran (ex: brtafakkur akan KeagunganNya dan KekuasaanNya atas alam semesta ini).

* Dermawan
* Slalu merasa rendah dan remeh dihadapanNya.
* Slalu menerima dan mensyukuri keputusanNya: baik ataupun buruk.
* Cmburu, jika ada orang yg lebih mencintai Allah drpd dirinya.
Bukan cemburu yg biasa; Tapi, cemburu yg membakar Brader & Sista, untuk bisa menjadi lebih baik dan lebih mencintaiNya, daripada hari2 yg sudah lewat!

Sudah mempunyai tanda2 Para Pecinta diatas?? Semoga! :):)

0 komentar:

Followers

Mbh