Senin, 03 Oktober 2011

ANUGERAH MATA ANUGERAH MATA

Assalamu'alaikum. Selamat pagi sahabat blogger smua, mengawali pagi hari yang cerah ini ada sebuah cerita yang patut kita ambil hikmahnya.

Suatu hari ada sepasang suami-istri yang pergi mengunjungi panti pijat. Berikut petikan penuturan sang istri kepada kita semua.

Beberapa waktu yang lalu saya menemani suami saya pijat di tunanetra. Karena habis dari perjalanan jauh kami memutuskan untuk menggunakan jasa dari mereka. Dipanti pijat tunanetra itu terdapat sederet piagam prestasi yang diperoleh. Mulai rekor muri dengan pijat terbanyak, juga piagam yang lainnya yang dipasang didinding. Walau mereka tidak dapat memandang keindahan piagam itu mereka seperti sudah sangat senang dengan piagam prestasi itu.

Disana banyak sekali pemijatnya, tiba - tiba salah satu karyawannya berteriak "mas..! mas...! aku hebat to? tadi itu Hpku terkunci tapi tak otak atik akhirnya sekarang sudah bener lagi, sudah normal lagi aku pinter to mas?!" Jika kita dengar kalimat itu bukanlah kalimat yang istimewa, kalimat itu bahkan kalimat yang aneh.. Tapi marilah kita tengok kembali keadaan kita dan keadaan mereka.

Alloh telah memberi anugerah kepada kita kedua mata yang indah sejak kita lahir... Dengan mata itu kita dapat melihat warna-warna yang ada didunia ini... Bahwa hijaunya daun yang indah menyejukkan pandangan.. Mawar yang merah sehingga terlihat sangat cantik.. Sehingga bagi kita akan sangat mudah membaca huruf dan angka. Apalagi hp? teknologi yang satu ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok yang hampir dimiliki oleh tiap orang. Sehingga kita dengan mudah menyeting, mengubah peraturannya.. Bahkan kita juga mudah untuk menggunakan off dan onnya dengan sangat mudah bahkan kadang dengan mata terpejam karena kita sudah pernah melihat dan kita sudah hafal dengan program didalamnya...

Mari kita lihat yang satu lagi...
Sejak dari kecil mereka tak melihat, warna dunia seperti apa? mereka tidak tahu, hanya dengan mata hati mereka dapat melihat indahnya dunia. Mereka juga tidak kalah dengan teknologi hp. Mereka bisa menggunakan hape dengan hafalan saja. Saat terkunci mereka akan bingung bagaimana membukanya kecuali diajari oleh orang yang melihat...

Kalau kita mau menengok kembali anuggerah Alloh pada kita, sepasang mata ini adalah anugerah yang sangat indah... Bisa melihat indahnya dunia... Warna hijau.. merah... biru... juga warna pelangi..

Semoga kita bisa mensyukuri yang kita miliki kesempurnaan yang diberikan oleh Alloh sehingga kita akan selalu berbaik sangka padaNya

Untuk temen - temen semua... Kalian memiliki mata yang indah... Syukuri dan nikmatilah keindahan warna dunia... Semoga mata yang indah itu akan membawa kita pada surga yang lebih indah lagi warnanya ( INSYA ALLOH)

semoga kita dapat mengambil hikmah dari cerita diatas.

0 komentar:

Followers

Mbh