Selasa, 12 Januari 2010

Kota yang tidak akan hancur dan penduduknya akan hidup kekal dan abadi.

Dulu pernah ada seorang raja yang membangun kota yang megah, indah. Raja tersebut pun sangat menyukainya dan sangat merasa bangga lantaran bisa membangun kota tersebut, kemudian raja itu membuat jamuan makan makan dan mengundang hampir seluruh rakyatnya.
Raja itu menugaskan kepada beberapa petugas, raja menyurunya untu duduk disetiap pintu kota dan menanyakan setiap orang yang keluar dari pintu kota itu " apakah kamu melihat suatu aib di kota ini ? "
Semua penjaga berdiri di setiap pintu kota dan menanyakan apa yang telah diperintahkan, banyak yang ditanyakan oleh seluruh penjaga di setiap pintu itu menjawab tidak akan tetapi ada orang-orang di akhir barisan yang mengenakan pakaian tersendiri, lalu penjaga itu bertanya kepada mereka : " apakah kamu melihat aib di kota ini." mereka menjawab ; ada dua aib. Akhirnya mereka ditahan dan dimasukan kedalam istana raja. Lantar para petugas itu memberitahukan kepada raja tentang jawaban mereka. Lalu raja berkata : Aku tidak rela terhadap satu aib saja, oleh karena itu bawa mereka kehadapanku.
Lantas para petugas itupun membawa mereka kehadapan sang raja, raja itupun bertanya kepada mereka : " apa dua aib yang kalian lihat dari kota ini ? "
Mereka pun menjawab : " Yang pertama Kota ini akan hancur dan Penduduknya akan mati. "
Lantas raja berkata : " apakah ada kota yang tidak akan rusak dan penduduknya tidak akan pernah meninggal dunia ? "
Mereka pun menjawab : " Ya, betul apa yang kamu katakan. Dan itu adalah SYURGA "
Kemudian orang-orang itu menceritakan di hadapan tentang syurga dan keni'matannya, dan memberikan semangat kepada raja untuk mau merah dan mengejarnya, dan menyebutkan pula tentang api neraka dan menakut-nakutimya dan mengajak raja agar menyembah ALLAH SWT Sang Pemilik Syurga dan kehidupan ini dan yang menciptakan kita semua dalam kehidupan ini. Lantar raja tersebut terketuk hatinya dan ia juga mau untuk menjalankan apa yang diterangkan oleh orang-orang itu dan raja tersebut keluar dari istana beliau tinggalkan kerajaan agar bisa beribada kepada ALLAH SWT dengan tenang dan senang.



Subhanallah dari kisah tersebut banyak hikmah yang bisa mengetuk hati kita, salah satu di antaranya kita semua akan mati dan tidak ada yang kita bawa dalam kehidupan ini kecuali amal ibadah kita maka akan sia sia umur apabila kita tidak gunakan untuk beribadah kepada ALLAH SWT dan apa yang kita tempati ini semua akan sirna sesungguh ada tempat yang sepatutnya kita inginkan dan kita raih yang tidak akan sirna dan penuh dengan kenikmatan ALLAH SWT maka jangan kita mengejar dunia ini sampai kita melupakan ALLAH.
Maka dari itu marilah kita untuk memperbanyak ibadah dan meminta pengampunan ALLAH SWT atas dosa-dosa yang telah kita lakukan. Semoga ALLAH SWT mengampuni dosa-dosa kita dan menggantinya dengan hasanat dan pahala yang berlimpah, dan semoga kita tergolong hamba-hambanya yang dikumpulkannya didalam syurganya bersama kekasihnya Baginda Rasulallah SAW syurga Firdaus dan semoga kita semua dijauhkan dari nerakanya, semoga ALLAH SWT mematikan kita dalam keadaan husnul khatimah....amiiin Ya ROBBAL ALAMIN.

0 komentar:

Followers

Mbh